Fenomena | Misteri | Legenda | Nostalgia

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu

Loading...

Saat ini saat kesadaran dan pengetahuan kita semakin meningkat tentang betapa pentingnya kesehatan dan mampu melakukan hal-hal yang lebih manusiawi, rasanya resiko kesalahan bahkan kematian bisa diminimalisir. Tapi jauh dimasa lalu, disaat pengetahuan nenek moyang kita sangat minim banyak hal-hal miris yang dilakukan mereka pada sesama atau diri mereka sendiri. Contohnya ini, 9 hal berbahaya yang dianggap normal di masa lalu padahal sangat beresiko dan berbahaya. Ngeri sekali jika kita hidup dimasa itu.

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu

Jika kita melihat kenakalan atau kemahiran anak laki-laki kelihatannya sepertinya biasa-biasa saja bukan? Misalnya, seorang anak laki-laki berusia 7 tahun mampu bermain skateboard yang hampir menyamai Tony Hawk sang Pro Skater. Atau mungkin anak muda yang kuat didera cedera karena memiliki daya tahan tubuh kuat karena rajin olah raga membentuk tubuh. Semua ini cukup mengejutkan tapi tidak mengagetkan kita bukan? Tapi hal-hal di masa lalu sedikit berbeda sangat jauh berbeda.

Nenek moyang kita benar-benar melakukan hal-hal aneh atau sangat tidak masuk akal. Bayangkan, di masa lalu, Anda bisa mengirim anak-anak ke lokasi manapun melalui surat. Ya, Anda membacanya dengan benar - mungkin saat itu mungkin. Dan ini bukan hal yang paling aneh.

Tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa hal mengejutkan yang dianggap normal di masa lalu :

# 1. Mengirim Anak Seperti Mengirim Surat

Sumber: Flickr

Percaya atau tidak, ini benar-benar terjadi! Terjadi pada masa abad ke-20. Orang Amerika sangat suka mengirim anak-anak mereka melalui surat - dan pada saat itu hal itu sangat wajar. Biayanya lebih atau kurang 15 sen, meski harganya bervariasi tergantung berat badannya.

# 2. Kandang Bayi Outdoor

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu

Kandang kawat bayi merupakan tren pada tahun 1930an dan cukup umum terjadi di kalangan keluarga Inggris. Dengan menggunakan perangkat ini, anak-anak bisa menghirup udara segar sementara orang tua mereka sedang bekerja atau sibuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Mereka bahkan tidak khawatir dengan kemungkinan bahwa bayi mereka bisa jatuh dan mati.
Baca Juga : Pasangan Ini meragukan anaknya karena Terlalu Ganteng, Setelah Tes DNA Ternyata
# 3. Taman Pertapa

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu
Sumber: Wikipedia

Orang kaya di masa lalu tidak hanya menyukai uang dan ketenaran. Mereka juga percaya pada hal yang berbeda, di antaranya adalah obsesi mereka untuk memiliki pertapa pribadi. Orang ini akan tinggal di kebun mereka dan bertindak seperti, yah, pertapa. Istilahnya adalah Garden Hermit. Seperti yang diharapkan, ia tidak akan menjalani pemotongan rambut atau mandi apapun. Bagi kaum oligarki, ini hanyalah masa lalu dan "hiasan hidup". Para orang kaya tersebut percaya dengan memelihara pertapa di kebunnya maka kemakmurannya akan terus terjaga.

# 4. Metode Pengobatan Aneh

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu
Sumber: Wikipedia

Disinfeksi dan sejenisnya merupakan misteri besar bagi dokter kuno. Ingat bahwa selama waktu mereka, pengetahuan mereka tentang obat-obatan dan barang-barang langka. Meski demikian, mereka memiliki metode sendiri - metode yang tidak dimiliki manusia saat ini. Misalnya, mereka percaya pada pertumpahan darah dan bagaimana obat bisa menyembuhkan seseorang dari penyakit apa pun. Atau bagaimana dengan sengatan listrik dan lobotomi sebagai perawatan. Meskipun metode ini meningkat secara signifikan pada masa sekarang, cara dokter menggunakannya di masa lalu adalah seperti siksaan.

# 5. Mainan Berbahan Radioaktif

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu
Sumber: Pinterest

Radiasi selama tahun 1950 bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sebenarnya, mainan "atom" menjadi populer. Dan ya, produsen akan memanfaatkan polonium dan uranium nyata hanya untuk membangun mainan sederhana tapi sangat berbahaya. Bayangkan nasib anaj-anak di masa itu di kemudian harinya? Mengerikan!
Baca Juga : Mainan Dan Permainan Jaman Dulu
# 6. Kebun binatang manusia

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu
Sumber: CNRS

Kita pikir kebun binatang ditujukan hanya untuk hewan? Memang benar untuk saat ini, tapi di masa lalu, hewan tersebut adalah manusia. Ternyata, manusia ini berasal dari Asia dan Afrika. Hiburan yang memalukan itu ada bertahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya. Dikarenakan mereka berbeda Ras mereka diperlakukan layaknya binatang untuk dipertontonkan.

# 7. "Wisata Hiburan" ke Rumah Sakit Gila

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu
Sumber: Wellcome

Tidak seperti sekarang, pasien di rumah sakit jiwa di masa lalu diperlakukan seperti hewan. Staf jarang memberi makan, sementara dokter akan melakukan percobaan berbagai tes. Praktik ini melahirkan entitas suaka yang terkenal, meski kemudian dipotret dalam budaya pop. Rumah sakit bahkan mengizinkan orang membayar dan mengunjungi pasien cacat mental. Pengunjung yang datang diperbolehkan untuk melakukan apapun yang mereka mau pada pasien tersebut.

# 8. Koleksi Organ Tubuh

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu
Sumber: Wikipedia

Menjadi kolektor adalah sesuatu yang menarik, tapi jika Anda mengumpulkan organ-organ tubuh manusia, maka disitulah semuanya menjadi ganjil. Di masa lalu, hobby tersebut dipuja sebagai hobi yang sah-sah saja. Banyak orang membangun kamar patoanatomis mereka sendiri di rumah mereka. Prajurit akan membawa pulang tengkorak musuh mereka dan memajangnya di dinding tembok rumah mereka.

# 9. Merokok Selama Kehamilan Benar-benar Diperbolehkan

Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu
Sumber: margaretgunnng

Yang bener?? Ya, Karena dokter mengizinkannya. Gilanya, bahkan mereka meresepkan wanita hamil untuk merokok, karena mereka percaya hal itu membantu membantu konstipasi. Dan lebih gilanya lagi jika si ibu baru saja melahirkan,disarankan untuk langsung merokok - meskipun bayinya yang baru lahir berada di samping ibunya. Miris! Benar-benar Miris!

Referensi :
[1] https://www.elitereaders.com/10-dangerous-things-considered-normal-past/

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ngeri! 9 Hal Berbahaya yang Dianggap Normal di Masa Lalu