Fenomena Misteri Pulau Gunung Wayang Di Lombok Yang Terkenal Angker

Sebuah pulau yang terisolir biasanya memiliki keindahan alam yang asri dan belum terjamah oleh manusia. Salah satunya adalah dengan keberadaan Pulau Gunung wayang yang terletak di Lombok juga dikenal karena keindahan alamnya. Tapi selain itu tersiar kabar juga dengan kisah-kisah mistis mengenai pulau tersebut. Banyak sekali diceritakan mengenai Fenomena Misteri Pulau Gunung Wayang Di Lombok Yang Terkenal Angker dan harus berhati-hati bila kita mengunjunginya. Seperti apakah kisah urban legend yang tersiar di masyarakat Lombok tersebut? Padahal Pulau ini sudah dikenal karena ekosotem darat dan lautnya yang sangat indah bagi wisatawan yang pernah mengunjunginya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak lebih lanjut mengenai misteri yang satu ini.

Fenomena Misteri Pulau Gunung Wayang Di Lombok Yang Terkenal Angker

Jika ada mitos yang mengatakan demikian tentu ada baiknya pula terhadap keberlangsungan ekosistem di pulau tersebut. Bayangkan saja jika tidak ada larangan untuk berkunjung ke pulau yang cukup indah dan menarik tersebut, hampir bisa dipastikan tempat itu akan selalu dikunjungi oleh para wisatawan, endingnya pasti akan berdampak buruk terhadap keindahan alam yang ada di pulau Wayang.

Pulau gunung wayang sendiri berlokasi di lepas Pantai Selong Belalak, salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Pantai Selong Belalak pastinya pernah melihat pulau gunung dengan cukup jelas.
Baca Juga : Pulau Luytla-Duymun Fenomena Pulau Yang Selalu Berkabut Dan Berawan
Di lain sisi masyarakat sekitar yang dikenal dengan suku sasak menganggap bahwa Pulau Gunung Sasak merupakan tempat angker dan dikeramatkan. Banyak kejanggalan yang pernah dialami oleh para wisatawan yang nekat mengunjungi pulau tersebut.

Kisah Misteri Keangkeran Pulau Gunung Wayang

Beberapa sumber memberitakan bahwa hingga saat ini telah banyak orang yang menjadi korban atau meninggal karena mengunjungi Pulau Gunung. Sebagaimana yang diberitakan oleh detik.com dimana dituliskan bahwa di pulau tersebut seorang peselancar warga negara asing meninggal dunia tanpa diketahui sebabnya dengan pasti.

Fenomena Misteri Pulau Gunung Wayang Di Lombok Yang Terkenal Angker

Entah karena sebab apa kematian para wisatawan dan orang-orang yang mengunjungi pulau yang berbentuk mengerucut layaknya gunung tersebut yang jelas masyarakat sekitar hingga saat ini masih mempercayai keyakinan tersebut.

Ada pula sebagian orang menganggap bahwa pulau wayang menjadi sebuah pemukiman tempat berkumpul nya para lelembut penguasa pantai selong belalak. Makanya jika ada orang yang meninggal di tempat itu banyak pula yang mengait-ngaitkan dengan ulah makhluk gaib tak kasap mata.

Jika kita logika tentang suatu tempat tak berpenghuni tentu bukan hal yang heboh jika di wilayah tersebut banyak terdapat makhluk halus. Pasalnya makhluk halus juka termasuk Ciptaan Tuhan yang butuh tempat untuk bermukim layaknya manusia. Hanya saja kita sebagai orang awam tidak dapat melihat maupun mengetahui keberadaan mereka dengan pasti.

Sementara ini sebagian orang suku sasak juga ada yang mempercayai bahwa Pulau itu menjadi sebuah kerajaan gaib dan dihuni oleh seorang ratu penguasa serta lengkap dengan bala tentaranya. Cerita tentang keangkeran gunung wayang ini memang telah ada di tengah-tengah masyarakat sasak sejak para leluhur mereka dahulu. Kepercayaan ini sudah menjadi keyakinan turun temurun di masyarakat sana.
Baca Juga : Misteri Pulau Hantu Dalam Google Earth
Terlepas dari benar atau tidaknya mitos misteri Pulau Gunung Wayang di Lombok ini setidaknya ada hal baiknya jika kita menghargai kearifan lokal dan mengambil sisi penilaian positif dari cerita fenomena misteri Pulau Gunung Wayang yang terkenal angker ini. Setidaknya ini merupakan salah satu kekayaan alam yang indah di Lombok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...